Kelulusan Tahun 2011

Mengukur Kualitas Sekolah

Kualitas sebuah sekolah dapat diukur dari berbagai hal. Banyaknya pendaftar pada sekolah, banyaknya prestasi kejuaraan yang diraih, Tingginya kedisiplinan sekolah, baiknya kebersihan dan keindahan sekolah, dan salah satunya adalah prosentase kelulusan.

Mengukur kualitas  sebuah sekolah berdasarkan prosentase kelulusan sebenarnya kurang tepat. Pengukuran kualitas sebuah sekolah haruslah dilakukan secara menyeluruh dengan disertai dengan pembobotan nilai yang tepat. Oleh karena itu pengukuran sekolah yang akurat dapat dilihat berdasarkan hasil akreditasi sekolah oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). Pada tahun 2010 SMA N 1 Cipari menempuh akreditasi yang dilaksanakan oleh BNSP. Akreditasi tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa SMA N 1 Cipari termasuk sekolah berkategori A (Baik)

Kelulusan Tahun 2011

Sebagaimana telah kami kemukakan di atas, bahwa mengukur kualitas sekolah berdasarkan prosentase kelulusan tidaklah tepat. Akan tetapi bagaimanapun juga prosentase kelulusan dapat digunakan sebagai salah satu indicator kualitas sebuah sekolah, walaupun memiliki indeks atau bobot yang kecil.

Pada tahun 2011 SMA N 1 Cipari meliliki siswa kelas XII berjumlah 161 siswa. Jumlah tersebut terdiri atas 55 siswa program studi IPA dan 106 siswa program studi IPS. Berdasarkan pengumuman yang disampaikan pada tanggal 15 Mei 2011 ke-161 siswa kelas XII tersebut dinyatakan lulus. (by. Darto, S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: